Desa Way Hawang Berdayakan Masyarakat, Bangun Rabat Beton

Desa Way Hawang  Berdayakan Masyarakat,  Bangun Rabat Beton

MAJE, Bengkulu Ekspress- Dengan memberdayakan masyarakat setempat untuk pengelolaan anggaran Dana Desa (DD) tahap III 40 persen tahun 2018, Desa Way Hawang Kecamatan Maje Kabupaten Kaur kembali melaksanakan pembangunan sarana infastruktur jalan setapak rabat beton sepanjang 350 meter dan lebar 4 meter ke lokasi lingkar desa setempat.

“Ya hari ini (kemarin) kita bersama Polsek, Babinsa sudah melaksanakan titik nol untuk pembangunan jalan rabat beton,” kata Kades Way Hawang Midirlan kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (11/12).

Dikatakan Kades pembangunan jalan desa rabat beton ditiga titik sepanjang 350 meter dengan menggunakan DD tahap tiga dengan nilai anggaran Rp 478.145.000 ini sengaja diarahkan kepada bidang infrastruktur jalan rabat beton dan pemberdayaan masyarakat. Sebab ini memang sangat diperlukan masyarakat karena sebagian besar masih berupa jalan tanah. Untuk itu, memprioritaskan akses transportasi masyarakat menjadi lancar dan aman untuk dilalui menggunakan sepeda motor.

“Kita bangun jalan karena kebanyakan masyarakat belum begitu menikmati jalan bagus di desa, tentunya akses jalan yang baik bisa bermanfaat bagi warga desa ini, terutama untuk memperlancar perputaran perekonomian,” terangnya.

Ditambahkan Kades, disamping pembangunan fisik infrastruktur dan prasarana desa, Pemerintah Desa Wah Hawang juga dalam pemberdayaan masyarakat yakni melakukan pengadaan tenda VI unit dan pembelian kursi. Sedangkan pembinaan kemasyarakatan sarana PKK, pengadaan sarana olahraga, honorarium Kader Posyandu, Honorarium lembaga adat, honorarium hansip.

“Selain bangun jalan kita juga melakukan pembinaan kepada masyarakat desa, dan kami berharap semua program ini bisa berjalan maksimal sesuai harapan kita semua,” harapnya.

Pembangunan titik nol yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB tersebut dihadiri oleh perwakilan Kecamatan Maje, Kepala Desa dan para perangkat desa, Ketua BPD, Babinkamtibmas, Babinsa serta segenap tokoh masyarakat. (618/krn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: